Cara upgrade samsung grand prime ke lollipop



Apa kabar para pecinta gadget Samsung, pada kesempatan kali ini kodingme akan memberikan tutorial bagaimana cara upgrade Samsung grandprime anda ke lollipop. Pasti anda sudah bosan kan dengan fitur yang dimiliki kitkat yaitu versi 4.4.4. Berbeda dengan lollipop yang versinya yaitu 5.0.2 yang memiliki tampilan lebih smooth dan lebih hemat ram tentunya.

Langsung saja kita bahas caranya, terutama untuk masalah firmware yang cocok untuk Samsung grand prime anda tentukan versi pita dasarnya terlebih dahulu biar nanti saat proses upgrade tidak ada masalah sama sekali, silahkan dicek apakah Samsung grandprime anda versi pita dasarnya HXCU atau HXXU bias lihat contoh gambar di bawah ini.



Kalau kita sudah tahu versi pita dasar hh kita langsung saja kodingme akan memberitahukan bahan -bahan yang perlu disiapkan terlebih dahulu .

1. Pertama siapkan Odin yaitu bahan untuk upgrade kita nanti. Odin v3.10.7  
2. Kedua yaitu Samsung Usb Driver. USB Driver Samsung (kemudian install usahakan terkoneksi dengan internet agar pc atau laptop agan bias menyesuaikan drivernya sendiri)
3.Yang terakhir yang paling penting yaitu firmware untuk Samsung grandprime yaitu lollipop versi 5.0.2 (Russia) yang kita ambil dari sammobile. Firmware Lollipop (Ekstrak terlebih dahulu)

Untuk cara upgrade langsung saja kodingme akan berikan tutornya
1. Pertama matikan Samsung grand prime sobat terlebih dahulu. Lalu tekan tombol power + volume bawah + home. Terus sobat tekan tombol volume atas untuk    mode download.
2. Terus langkah selanjutnya yaitu colokkan kabel usb sobat ke pc.
3. Langkah selanjutnya yaitu buka odin, dan pastikan Samsung grandprime sobat telah terdeteksi di odin.
4. Terus sobat klik tulisan AP yang ada pada odin, arahkan itu ke firmware yang sobat telah download tadi dari sammobile. Lalu start
5.

6. Otomatis proses upgrade akan bejalan, tunggu beberapa menit saja kok.
7. Jika sudah ada tulisan reset, cabut hh sobat dan tunggulah sampai hh sobat selesi melakukan proses booting.
8. Proses upgrade sudah selesai, silahkan nikmati fitur baru dari lollipop .

Sekian tutorial cara upgrade lollipop Samsung grandprime dari kodingme. Semoga bermanfaat bagi sobat. Sampai jumpa pada tutorial berikutnya dari kodingme :)