13 Arti Mimpi Akad Nikah Menurut Primbon Jawa




13 Arti Mimpi Akad Nikah Menurut Primbon Jawa - Bagi siapa saja yang sedang membina hubungan pacaran, maka akad nikah adalah sesuatu yang sangat diharapkan. Akad nikah adalah sebuah proses yang meresmikan hubungan pernikahan. Mimpi akad nikah adalah mimpi indah yang sangat diharapkan tentunya. Arti mimpi akad nikah ini ternyata tidak hanya satu saja.

Arti Mimpi Akad Nikah
Arti Mimpi Akad Nikah
Pernahkah Anda mengalami mimpi akad nikah, atau mimpi lain yang berhubungan dengan mimpi menikah atau pernikahan. Nah, jika Anda mengalami mimpi akad nikah, maka di bawah ini akan kami sampaikan beberapa arti mimpi akad nikah untuk Anda. Ada beberapa arti mimpi akad nikah yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua.

 Arti Mimpi Akad Nikah


1. Arti Mimpi Akad Nikah Tidak Jadi

Jika Anda mengalami mimpi akad nikah namun kemudian tidak jadi, maka ini pertanda yang tidak begitu bagus. Kemungkinan akan ada sesuatu yang buruk yang akan menimpa kita. Sebaiknya Anda waspada dalam melangkah.

2. Arti Mimpi Akad Nikah Menurut Islam

Ada lagi tafsir lain mengenai arti mimpi akad nikah, yaitu arti mimpi akad nikah menurut Islam. Jika Anda mengalami mimpi ini, maka artinya adalah menunjukkan adanya depresi, stress dan kesedihan. Namun perlu kita pahami bahwa pernikahan adalah kehendak dan takdir Allah SWT.

3. Arti Mimpi Akad Nikah Lagi

Jika Anda di dalam mimpi mengalami akad nikah lagi, maka ini adalah isyarat tentang hubungan dengan seseorang. Artinya secara spesifik adalah ada keinginan untuk segera menikah lagi dari Anda yang mengalami perpisahan. Dan pernikahan yang diharapkan biasanya adalah pada mantan terdahulu Anda.

4. Arti Mimpi Akad Nikah Gagal

Ada lagi mimpi tentang akad nikah, yaitu mimpi akad nikah namun gagal. Arti mimpi akad nikah ini adalah Anda akan mendapatkan rejeki yang melimpah. Atau dalam arti lain, usaha dan bisnis yang Anda kerjakan akan mengalami kesuksesan.

5. Mimpi Melihat Istri Melakukan Akad Nikah dg Orang Lain

Mimpi seperti ini tentunya sangat menyakitkan. Arti mimpi seperti ini menurut primbon Jawa adalah Anda akan menemkuan barang Anda kembali. Barang tersebut sudah lama hilang.

6. Mimpi Akad Nikah Beda Agama

Mimpi ini merupakan pertanda yang berhubungan dengan hati yang tidak nyaman. Artinya adalah, kemungkinan akan ada yang sakit hati karena ulah Anda.

7. Mimpi Melakukan Akad Nikah dg Orang yg Disayangi

Mimpi ini adalah pertanda yang kurang baik. Artinya adalah, Anda akan terkena sakit seperti misalnya demam, atau sakit gigi. Namun jangan kawatir, karena sakit tersebut tidak akan lama akan hilang.

8. Mimpi Akad Nikah dg Saudara Sendiri

Mimpi seperti ini adalah pertanda yang berhubungan dengan uang. Artinya menurut primbon Jawa adalah Anda harus bisa berhemat dan pandai-pandai dalam menggunakan uang Anda. Artinya lebih dalam adalah, akan ada musibah yang menimpa Anda dan membutuhkan pengeluaran yang tidak sedikit.

Selain beberapa arti mimpi akad nikah di atas, ada beberapa arti mimpi akad nikah yang lain. Di bawah ini adalah arti mimpi akad nikah yang sedikit berbeda dari yang di atas.

Arti Mimpi Akad Nikah


9. Harapan Lebih Serius Dalam Hubungan

Jika Anda mengalami mimpi akad nikah, bisa jadi itu artinya adalah menunjukkan bahwa Anda memiliki harapan besar mengenai hubungan yang tengah Anda bangun saat ini. Harapan ini tentunya untuk membawa hubungan ke jenjang yang lebih baik yaitu ke pelaminan.

10. Pertanda Hubungan Akan Kandas

Ada lagi penafsiran lain mengenai arti mimpi akad nikah ini, yaitu akan kandasnya sebuah hubungan. Ada beberapa orang yang meyakini bahwa mimpi seperti ini bagi orang yang sedang menjalin hubungan pacaran, artinya adalah hubungan tersebut akan bermasalah dan akan berakhir.

11. Akan Ada Acara Keluarga yg Menyenangkan

Selain beberapa arti di atas, ada lagi arti mimpi akad nikah yang lain yaitu menunjukkan akan adanya sebuah acara yang menyenangkan. Acara tersebut adalah acara keluarga dimana beberapa keluarga berkumpul untuk bersillaturrahim.

12. Akan Terjadi Perubahan Besar

Jika Anda mengalami mimpi seperti ini, maka bisa jadi Anda akan mengalami sebuah perubahan yang besar di dalam hidup Anda. Bukan saja perubahan pada kehidupan yang sedang Anda jalani, namun bisa jadi perubahan itu terjadi di dalam pola pikir Anda yang cukup drastis.

13. Terjadi Perkembangan Dalam Kepribadian

Ada arti lain mengenai mimpi ini. Yaitu artinya adalah, ada perkembangan yang cukup signifikan di dalam kepribadian Anda. Kepribadian di dalam sebuah pernikahan akan sangat dibutuhkan untuk mengarungi kehidupan bersama-sama.


Baca juga :
1. Arti Mimpi Menikah
2. Arti Mimpi Dijodohkan