Kamis, 03 November 2016

Ricky Febrian

Cara Flash Redmi 3 Pro/3 Miui8 Plus Fix4g tanpa UBL resmi

Selamat malam para sahabat kodingme, tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan produk Xiaomi yang satu inii yak, hehehe,, yaitu Redmi 3 dan Redmi 3 pro, dari segi bentuknya tidak lah berbeda jauh keduanya ini hampir sama, cuma berbeda pada bagian belakangnya, Redmi 3 Pro sudah dilengkapi dengan Sensor Sidik Jari, sedangkan yang Redmi 3 belom, hehe kata PRO tadi yang membedakan ya sobat,,  baiklah sudah cukup ya kit membahas itu, langsung saja ke inti permasalahan, pada kali ini saya akan share bagaimana cara flash Redmi 3 pro/3 dengan menggunakan Miflash pada PC 64bit.


Baiklah langsung saja kita mulai, silahkan download bahan - bahan dibawah ini yang nantinya untuk proses Flashing MIUI8 plus fix4g pada redmi 3/3pro sobat,

ROM MIUI 8 Global Fastboot :  Redmi 3/Pro Latest Global Stable Version Fastboot File Download LINK 


Download juga Mi PC suite : LINK
Download MI Flash Tool : LINK
Download File TWRP UBL : LINK 
Download ADB : LINK
TWRP : LINK
FIX 4G : LINK

NB : Buat Redmi 3/Pro harus menggunakan Windows 64bit, dan jangan lupa matikan driver signtarurenya,

Siapkan mental dan kesabaran ya gan buat Flashing HH kali ini dan tentunya siapkan kopi dan rokok, biar ga panik, hehehe 
1. Instal Mi PC Suite (ini buat ambil drivernya kalo instal ini driver yg dibutuhkan 99,99% sudah bisa jika driver sudah gak perlu instal2 lagi)
2. Instal Mi Flash Tool (link diatas juga)
3. Ekstark ROM yang udah di download (1. ektrak akan dapat 1 file kemudian rename file tersebut menjadi xxxxxxxxxx.zip kalo sudah ekstrak lagi sampe menjadi sebuah folder ,  biar lebih gampang taruh aja di local disk C, diluar ya gan)
4. Ekstrack juga File Unlcok Ubl, dan taruh di Local Disk C

Baiklah langsung saja kita eksekusi Cara Install Miui8 pada Redmi3/Pro , pahami benar" ya sobat biar gaada kegagalan nantinya :) 

1. Langkah pertama yaitu masuk mode download hh sobat dengan cara menekan tombol Power dan Volume atas, nanti hh sobat akan masuk ke mode dimana akan ada banyak pilihannya, nanti sobat tinggal pilih yand Download, sesudah dipilih mode download sobat tancapkan Usb , cek di device manager sobat apakah sudah detek Qualcom 9008, jika sudah langsung saja kita ke proses selanjutnya, bila pastikan sobat sudah menginstall dan mendisable driver signature ya,
2. Buka Miflash yang sudah diinstall tadi, lalu arahkan ke firmware yang sudah ditaruh di Local Disk C tadi ya sobat, hanya sampai firmware nya jangan sampe imagesnya,,
3. Silahkankan sobat tekan refresh pada Miflash apakah device sudah mendeteksi, jika sudah otomatis device sobat akan terdeteksi sebagai port COM, sobat pilih flash all , otomatis proses flashing akan berjalan, Jangan lupa kopinya di srutup dulu ya gan , hehe
4. Jika proses flashing telah selesai, cabut kabel usb tersebut dan tunggulah bebera saat, proses booting ini emang agak lama, jangan dikira bootloop ya gan, hehe ,

Jika sudah selesai install Miui8 nya otomatis settingan 4g Lte di hh sobat akan hilang karena sudah terlock di Indonesia, hehe, karena Xiaomi belum juga memenuhi aturan TKDN di Indonesia, tapi tenang, buat opreker Indonesia tentunya hal ini tidak masalah, kalau begitu langsung saja kita lanjutkan proses Install TWRP plus Fix4gnya,,

1. Pertama yang harus sobat lakukan adalah mengkopi Patch LTE sobat ke Memori Internal sobat, yang nantinya akan berguna untuk proses Fix 4g nya, 
2. Masuk ke mode download lagi, yang sudah saya jelaskan diatas tadi ya, lalu kemudian buka Miflash lagi, dan arahkan ke folder file TWRP UBL tadi yang sudah sobat download dan ekstrack tadi yaa, kemudian refresh Miflashnya dan pastikan hh sobat sudah terdeteksi, lalu pilih flash all, proses ini tidak akan memakan waktu lama, yaitu hanya membutuhkan waktu 5detik saja, jika sudah selesai, maka otomatis hh sobat sudah bisa terinstall TWRP tanpa ubl, 
3, Setelah proses nomor 2 selesai jangan langsung hidupkan hh sobat, langsung saja masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol powr plus volume bawah, 
4. Jika sudah masuk ke mode fastboot maka sobat buka TWRP dan klik recovery.bat yang ada di file TWRP tadi, 
5. Silahkan sobat tinggal tekan Enter saja, hingga proses selesai, pastikan hh sobat terdeteksi sebagai mode fastboot di TWRP ya, jika sudah selesai maka otomatis hh sobat akan masuk ke TWRP,
6. Sobat tinggal rubah bahasanya tadi ke english dan sobat tinggal install Patch4g tadi yang sudah ditaruh ke Internal sobat, 

Bagaimana sobat sudah paham bukan, bagaimana cara Flash Miui8 pada redmi 3/pro plus FIX4G dan tentunya tidak usah lagi menunggu balasan SMS dari Xiaomi yang tak kunjung datang, hehehe, dan tentunya tanpa harus merogoh kocek, Bila sobat belum paham silahkan lihat videonya dibawah ini sambil sobat pahami tutorialnya diatas, semoga berhasil ya sobat, Terimakasih atas kunjungannya, hehe bila ada kesusahan silahkan komen saja pasti admin akan bantu menjawab :)