Perbedaan Xiaomi MI4 Asli dan KW




Selamat sore sobat kodingme pada sore yang cerah ini, saya akan memberitahukan kalian bagaimana cara membedekan xiaomi asli dan kw, jika ingin membeli produk dari xiaomi MI4 ini. Tentu kalian yang mempunyai dana pas pasan untuk membeli produk dari Xiaomi ini akan berfikir lagi bukan, karena maraknya produk gadget sekarang yang KW, dengan beredarnya produk yang kw tapi ada beberapa cara kok untuk membedakannya. 



Ada sedikit tips untuk membedakannya, langsung saja saya berikan caranya untuk sobat penggemar kodingme;

Cara pertama yaitu sobat Download Mi Verification app yang sudah saya sediakan linknya, sobat bisa download di alamat http://bit.ly/1TR76lG
Kemudian sobat install Mi Verification app di MI4 sobat silahkan situs https://jd.mi.com kemudian sobat scan barcode di situs ini menggunakan Mi Verfication app, Tunggulah prosesnya sampai selesai, sabar dikit ya sobat, biasanya jika enggak bisa jalan browser Chrome akan meminta merefresh atau ulangi. Caranya jika Xiaomi MI4 tersebut ori web akan berubah menjadi warna hijau, biasanya harus hh sobat harus mengguakan rom globla baru bisa, soalnya kalau pake yang rom china enggak bisa.


Cara kedua ini cukuplah mudah, Sobat tinggal download aplikasi yang ada di Playstore yang bernama aida64 dan silahkan sobat install dan buka. Kemudian cek di tab CPU pada aida64 apakah hh sobat processornya yang kedetek Snapdragon 801 atau tidak.  Jika yang terdetek snapdragon 801 kemungkinan hh sobat adalah asli. Kenapa disini saya memberikan tips tidak menggunakan CPU-Z saya, karena saya pernah menemukan kasus, waktu di CPU-Z yang terbaca sih 801, tapi kenyataannya setelah diflash malah bootlop, kemungkinan MI4 sobat adalah palsu. 


Saran saya jika sobat ingin membeli MI4 deal dulu sama penjual untuk pengembalian barang saat barang tersebut tidak ori. Dan sekali lagi hati - hati bagi para sobat kodingme yang ingin membeli gadget ini, memang harnganya yang relatif murah dengan spesifikasi menggiurkan ini, tapi jangan sampai sobat khilaf ya :D

Demikian sedikit tips yang saya bagikan untuk sobat kodingme, semoga bisa hati - hati ya saat membeli produk seperti MI4 ini. Terimakasih