Fitur terbaru dari MIui 8



Selamat siang para sobat kodingme, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang fitur terbaru dari MIUI8, pasti kalian penggemar Xiaomi sudah tidak sabar bukan untuk mendapatkan update MIUI 8 ini, pasti fitur terbaru dari Xiaomi ini akan lebih mendapatkan pembaruan yang signifikan. Bagi anda penggemar xiaomi yang ingin tahu apa fitur terbaru dari produk mi ini saya akan beritahu.


1. Adanya fitur baru "Notes" Application


Dengan adanya fitur baru tersebut MIUI 8 memiliki opsi tambahan untuk mengatur password pada catatan, dan jika perangkat anda sudah support untuk sensor sidik jari maka sobat dapat mengatur proteksi/keamanan biometrik tambahan untuk catatan tertentu. Fitur yang sangat menarik bukan untuk sobat penggemar xiaomi

2. Adanya tambahan "Power Saving Mode"


Dengan adanya fitur terbaru dari MIUI 8 tersebut, ada tambahan yang sangat menarik, yaitu bisa menonaktifkan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang, otomatis menghentikan update aplikasi dan sinkronisasi ketika tingkat baterai sobat sangat rendah. Sehingga ini akan sangat menguntungkan bagi pengguna MI smartphone karena lebih bisa bertahan selama mungkin dengan sisa daya baterai yang ada. Terdapat juga fungsi dari MIUI 8, yang bertanggung jawab untuk bisa mengidentifikasi penipuan dalam konten dan aplikasi. Sistem operasi terbaru dari MI ini akan memperingatkan anda tentang upaya penipuan dan tidak akan mungkin bagi pennipu untuk mendapatkan akses ke data pribadi ponsel milik anda.

3. Fitur baru dari "Gallery Features"






Barunya fitur dari gallery juga, MIUI 8 ini lebih banyak pilihan untuk mengedit foto berbeda dengan yang dulu cuma sedikit fiturnya, sekaran Xiaomi menambahkan efek edit seperti prasasti, gambar pada foto dan juga stiker. Tapi sayangnya itu tidak semuanya. 
Untuk pengguna MIUI sekarang bersenanglah yang hpnya support untuk mendapatkan update MIUI 8 karena sekarang pada fitur gallery dapat mengedit klip video yang diambil langsung dari smartphone sobat di aplikasi " Gallery ". Sekarang juga ada fitur seperti , dapat menambahkan sub judul, musik dan hal - hal lain ke video anda.

4. MI Lanting Font


Xiaomi juga menambahkan font baru untuk menggantikan yang lama, font baru ini disebut Mi Lanting dan Xiaomi juga akan memberikan kemudahan bagi pengguna, font ini sangatlah nyaman untuk dilihat dalam waktu yang lama, bahkan mata anda tidak akan lelah setelah lebih dari 6 jam membaca tampilan dari smartphone Xiaomi ini.

5. Adanya upgrade aplikasi " QR-codes scanner and calculator "


Tak tanggung - tangung MIUI 8 juga mengupgrade dua aplikasi yaitu scanner QR - kode dan Kalkulator. Scanner juga bisa untuk mengidentifikasi item dalam gambar dan mencari yang serupa di internet, keren kan. Yangterbaru dari fitur kalkulator ini yaitu telah memperoleh fitur perhitungan dan konversi jumlah populer. Bahkan juga ada yang sempat mengklaim bahwa fitur kalkulator ini dapat memecahkan soal anak SMA.

6.New MIUI 8 lock screen wallpapers


Dalam fitur MIUI sebelumnya ada fungsi seperti korsel gambar untuk layar kunci. Yang baru dari fitur ini adalah pengguna akan melihat banyak wallpaper yang berbeda beda pada layar kunci, ketika diaktifkan. Dalam MIUI 8 akan ditambahkan banyak wallpaper baru, yang sekarang Xiaomi sedang bekerja sama dengan lebih dari 50 mitra dan penyedia konten untuk MIUI 8 nanti.

7. New Application Manager


Dengan fitur baru dari Aplikasi menejer dari MIUI 8 ini kini pengguna lebih memiliki banyak pilihan misalnya ; semua jendela browser sekarang disusun lebih menarik yaitu dari atas kebawah dan aplikasi yang sedan berjalan disusun dari kiri ke kanan. Jendela progamnya juga lebih jelas dari pada aplikasi maneger dari MIUI 7 dulu. Untuk menutup aplikasinya pengguna juga lebih mudah hanya tingal menggesernya saja. 

8. Aplication Color


Designer Xiaomi sendiri telah menambahkan tampilan warna baru pada ikon Xiaomi, bahkan nantinya pada MIUI 8 nanti ikon nya akan menjadi lebih terlihat jelas, bersih dan juga cerah.

Demikian artikel yang kodingme buat tentang fitur terbaru dari MIUI 8 ini, pasti para penggemar xiaomi sudah tidak sabar untuk ingin mengupdate ke MIUI 8 kan. Sabar pasti sebentar lagi pihak daari Xiaomi akan segera meluncuran produk terbarunya ini. Terimakasih