Fitur terbaru dari iOS 10



Teknologi pada era modern kini berkembang secara pesat sekali, mulai dari gadget, laptop dan yang lainnya. Pada bulan September mendatang iPhone 7 akan dirilis, bagi pecita gadget iphone tentunya pasti sudah tidak sabar untuk menjajal mencicipnya. Pengguna bukan hanya dimanjakan dengan fitur terbaru dan hardware dari iPhone 7 ini, namun adanya sistem operasi baru, yaitu iOS 10. Lalu apakah fitur terbaru tersebut akan ditanamkan di iOS 10, pada saat ini saat ini memang sudah bertebaran isu dimana - mana tentang adanya pembaruan iOS 10 untuk smartphone iphone keluaran sebelumnya. Tetapi pihak apple sudah menyatakan hanya iPhone 5 dan sejenisnya yang dapat mencicip fitur terbaru iOS 10 ini.


Lalu apakah fitur terbaru dari iOS 10 tersebut ;

Fitur pertama yaitu dengan fitur Lock Screen yang didesain ulang oleh Apple sehingga bisa untuk mensupport fitur baru yaitu bisa menghadirkan notifikasi baru dan layaknya mempunyai 3D Touch yang lebih leluasa. Control Center juga dibuat lebih simpel sehingga memudahkan penggunanya.

Apple juga melakukan pembaruan asisten digitalnya, yaitu Siri untuk para developer. Siri juga mendukung banyak aplikasi pihak ketiga, tak cukup dengan itu saja sekarang ini juga kita dapat memintanya untuk mengirim pesan melalui WhatsApp, kita juga dapat mencari foto, memesan Uber, dan bahkan melakukan panggilan melalui VoIP melalui Skype.

Siri kini juga belajar lebih dalam akan penggunaanya, sehingga kini dapat menjajakan informasi kontak yang menarik, mengisi kegiatan di kalender hinnga membacakan pesan. Tak tanggung - tanggung Apple juga meningkatkan kemampuan aplikasi untu Photonya, yang kini menyematkan fitur Face Recognation, serta kemampuan untuk pencarian foto juga ditingkatkan dan kini juga terdapat fitur Memories yang memperlihatkan foto berdasarkan lokasinya atau yang terkait.

Apple juga mengubah total tampilan musik streamingnya, kini tampilannya terlihat lebih menarik dan simpel. Seperti halnya aplikasi joox, aplikasi musik iOS 10 ini juga menghadirkan lirik lagu pada lagu yang diputar.

Aplikasi Maps juga ditingkatkan oleh pihak Apple, adanya tampilan Dynamic View dan juga kemampuan memesan kendaraan seperti Uber melalui Maps, pengguna juga dapat melakukan pencarian selama navigasi berjalan.

Apple juga menghadirkan App Store untuk iMessage. Pengguna iPhone dapat membeli aplikasi dan berbagai macam stiker. Apple menambahkan aplikasi app drawer agar semuanya itu dapat ditampilkan di iMessange. 

Aplikasi dari Apple News juga mengalami perubahan tampilan dan juga dukungan notifikasi, Lalu Apple juga memberikan aplikasi Home yang kegunaannya memungkinkan kita untuk mengontrol sejumlah perangkat yang ada dirumah sobat, saangat menarik pastinya.

iOS 10 versi beta ini mulai diluncurkan Apple pada 14 Juni ini, Namun untuk versi stable / finalnya baru akan didapatkan oleh pengguna Apple pada September 2016 mendatang. Rasanya sudah tidak sabar untuk menikmati fitur terbaru dari iOS 10 ini bukan. 

Demikian ulasan mengenai fitur terbaru dari iOS 10, semoga dapat bermanfaat bagi pengguna iPhone yang sudah tidak sabar mencicipi fitur terbaru dari iOS 10. Terimakasih