Rabu, 15 Juni 2016

Ricky Febrian

iOS 10 Juga Bisa Digunakan untuk Analisis Tidur


Tak cukup dengan segala fitur kemenarikan terbaru iOS 10 yang sudah saya bahas kemarin, ternyata masih ada juga kelebihan dari iOS 10 ini, dengan adanya fitur bisa menganalisi kualitas tidur seorang manusia tentunya sangat menarik untuk dinantikan kehadirannya,  pada Ajang WWDC 2016 mei kemarin, Apple memberitahukan beberapa produk terbarunya. Teruma dengan hadirnya sistem operasi baru. Baik untuk produk Mac, iPhone ataupun iPad. 

Sistem operasi terbaru Apple ini sangat menarik sekali untuk ditunggu nantinya pada bulan September 2016, tentunya bagi pengguna Apple sudah tidak sabar untuk menunggu rilisnya iOS 10 ini. Bahkan Apple juga menambahkan fitur yang sangat menarik yaitu kemampuan untuk menganalisi kualitas tidur manusia. 

Dengan adanya fitur menarik tersebut diharapkan pengguna bisa betah pada produk buatan Apple ini. Fitur menganalisi kualitas tidur ini telah disematkan Apple pada aplikasi Clock yang berada di iOS 10 terbaru. Aplikasi dengan fitur bisa memperlihatkan kualitas tidur ialah aplikasi yang bernama Bendtime, fitur ini juga dapat berfungsi sebagai sebuah alam yang biasanya berada pada smartphone lainnya.

Bagi yang penasaran bagaimana cara menggunakan fitur Bedtime tersebut, ternyata sangatlah mudah sekali. Fitur ini memungkinkan pemiliknya untuk mengatur durasi waktu tidurnya sendiri. Contoh, misal anda ingin tidur selama 6 jam, maka diperkenankan anda harus mengatur awal tidur dan waktu bangun tidur. Walaupun anda ketiduran, Bedtimepun akan memberikan peringatan waktu tidur tadi yang sudah terlewati. 

Dengan adanya aplikasi Bedtime ini anda juga bisa melihat grafik tidur yang telah dijalani, dengan begitu bagi pemilik iPhone dan iPad ini juga bisa memperbaiki pola tidurnya yang kurang sehat, yang dapat memperburuk kesehatan anda nantinya. Dengan adanya fitur ini diharapkan pengguna lebih bisa memanfaatkan waktu untuk tidur dengan pas waktunya, biar kesehatan pengguna lebih stabil.