Senin, 13 Juni 2016

Ricky Febrian

Cara Flash MI4 LTE dengan mi recovery/updater


Selamat pagi sobat kodingme, pada pagi yang cerah ini saya akan berbagi pada kalian bagaimana cara flashing mi4 lte dengan menggunakan mi recovery atau dengan menggunakan via updater langsung. Sebaiknya bagi sobat yang sering bosan dengan rom bawaan dari xiaomi/sobat yang suka oprek mi4 kesayangan, sebaiknya saya saranin untuk memakai dev cina karena udah ada root bawaan jadi tinggal instal twrp lewat flashify / rashr, mempermudah flashing rom tanpa pc.


Dengan sobat menggunakan rom dev cina tersebut, kalian akan mudah untuk memodifikasi mi4 nantinya, itu sih sekedar saran dari saya, lalu bagaimana cara flash mi4 dengan mi recovery sendiri baiklah simak tutorial berikut. Cara flashnya yaitu ada dengan dua cara yang pertama dengan choose update package yang kedua dengan mi recovery atau dengan recovery bawaan xiaomi sendiri. Baiklah langsung saja saya berikan tutornya dari pada sobat kodingme penasaran.

Cara pertama menggunakan choose update package

Untuk flash stable cina / dev cina bisa langsung lewat choose update package, tunggu sampai proses flash selesai, kalo berhasil hh akan langsung ke tampilan home screen, tapi masih ada app yang ga bisa di unsinstal di rom distri (clean master dll), tapi bisa di uninstal karena udah bukan rom distri lagi, bisa unisntal langsung app nya, atau masuk recovery wipe cache, user data, reboot system. 

Cara yang kedua yaitu menggunakan mi recovery

Cara flash stable cina / dev cina lewat mi recovery, masuk recovery wipe cache, user data, instal update.zip (jangan lupa rom stable cina / dev cina di rename dulu) tunggu selesai proses flashnya, reboot system. 

Cukup mudah bukan tutorial flashing dengan menggunakan mi recovery atau updater, kalau sobat ada kesusahan bisa comment dibawah. Semoga tutorial tersebut bisa membantu sobat untuk menyelesaikan masalah yang sekian lama diderita :D . Cukup sekian tutorial yang bisa saya berikan next time akan saya share lebih banyak tutorial lagi dah. Terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk mampir sobat. Thanks.