8 APLIKASI GRATIS UNTUK MEMBUAT VIDEO TUTORIAL



8 APLIKASI GRATIS UNTUK MEMBUAT VIDEO TUTORIAL

Aplikasi Untuk Membuat Video Tutorial

Download Aplikasi Gratis Untuk Membuat Video Tutorial

Aplikasi gratis untuk membuat video tutorial sangat diperlukan sekali bagi anda yang suka membuat video sendiri dengan kreasi dan efek serta suara anda sendiri, terlebih bagi yang suka berbagi ilmu di youtube maka memiliki aplikasi untuk membuat video tutorial tersebut sangat di anjurkan.
Aplikasi gratis untuk membuat video tutorial sudah sangat banyak di bagikan oleh para developer atau penyedia ruang download software untuk membuat video tutorial ini, sehingga anda bisa menghemat uang saku tanpa harus membeli aplikasi untuk membuat video tutorial ini, karena anda bisa mendownloadnya secara gratis.
Karena banyaknya Aplikasi Gratis untuk membuat video tutorial ini, sehingga anda perlu mengetahui fungsi dan kelebihan serta kekurangan masing – masing aplikasi untuk membuat video tutorial ini.
Aplikasi Gratis yang akan saya bagikan kepada sobat lebah master semua merupakan jajaran aplikasi yang sedang trend dan banyak di pilih oleh para pembuat video tutorial sekarang ini.
Berikut 8 Trend Aplikasi Gratis Untuk membuat video Tutorial :
1. Free Screen Video Recorder
Apalikasi satu ini bisa merekam semua aktifitas di layar laptop anda, bisa di simpan berupa file video,convert video,bisa burn CD/DVD, bisa juga di upload ke internet terutama ke Youtube.
Ukuran file : 20 MB
Download di : http://www.dvdvideosoft.com/
2. CamStudio
Camstudio berfungsi sama seperti No 1, hasil resord adalah AVI dan SWF yang sangat cocok untuk presentasi tutorial di website atau streaming video.
Ukuran file: 11.171 KB
Download : CamStudio_Setup_2-7_r316
3. Wink
Aplikasi wink screen capture juga bisa membuat video presentasi atau tutorial, bisa menjadikan penjelasan lebih detail, menambah kotak suara,teks dan sangat mudah di aplikasikan.
Ukuran filenya : 3.273 KB
Download : Wink
4. Ezvid
Aplikasi Ezvid bukan sekedar video screen record saja, aplikasi ini memiliki kelebihan lengkap dengan editing video juga, buat and yang mencari software screen cast untuk presentasi atau buat video tutorial program maka aplikasi ini sangat cocok di gunakan, but, aplikasi ini cukup memakan data paket internet sobat.
Ukuran file : 80 MB
Download : http://www.ezvid.com
5. Aplikasi : Jing
Jing screenshot berfungsi sama juga namun, dengan aplikasi satu ini anda akan lebih mudah berbagi hasil video buatan anda ke teman – teman lainnya.
Ukuran filenya : 7.7MB
Download di : http://www.techsmith.com/download/jing
6. Aplikasi Video Tutorial Bandicam
Aplikasi Bandicam ini tersedia untuk anda yang butuh kualitas video yang mendekati aslinya, kemampuan Bandicam jauh lebih baik dibandingkan (fraps) dalam hal merekam screencast video desktop untuk dijadikan video tutorial ataupun presentasi yang berkualitas tinggi.
Ukuran filenya : 6.24 MB
Download via link : http://www.bandicam.com
7. Aplikasi Tutorial ActivePresenter
Ini yang sering saya gunakan , aplikasi ActivePresenter fitur cukup lengkap untuk sebuah software screencast rekam capture edit video, sound, pada desktop, dengan software ini kebutuhan anda membuat video tutorial dan juga membuat presentasi produk akan jadi lebih mudah dan lebih interaktif , ActivePresenter juga memiliki pilihan export file yang lengkap dengan format : flash,avi,html,mpg dan lainnya
Ukuran filenya : 37MB
Bisa di Download lewat : http://atomisystems.com/activepresenter
8. Aplikasi Video Tutorial : HyperCam
Aplikasi HyperCam mampu merakam aktifitas dekstop dan menyimpannya dalam bentuk file berformat AVI , suara dari microphone atau dari komputer anda dapat direkam dengan jelas namun HyperCamtidak support untuk merekam video dari file yang dihasilkan melalui media player seperti windows media player, KMP, VLC jadi disitu letak kekurangannya.
Ukuran file ini : 500KB
Download lewat link: http://hyperionics.com
Itulah 8 Aplikasi untuk membuat video Tutorial yang sedang marak atau lagi trend banyak di gunakan para master tutorial di internet yang sering dan banyak kita temukan di youtube. Semoga 8 Aplikasi untuk membuat video tutorial ini bermanfaat .